Daihatsu Move: Primadona Baru di Pasar Jepang

Daihatsu Move: Primadona Baru di Pasar Jepang

urbanstory.id – Daihatsu Move baru saja dirilis dan langsung meraih perhatian yang luar biasa di Jepang. Dalam sebulan pertama, mobil ini tercatat mendapatkan 30.000 pemesanan, jauh melampaui target penjualan awal yang dipatok.

Dengan desain yang lebih praktis serta teknologi mutakhir, Daihatsu Move menjadi pilihan menarik bagi konsumen. Diperkirakan, popularitasnya akan terus meningkat berkat harga yang terjangkau.

Perubahan Desain dan Fungsionalitas Daihatsu Move

Peluncuran Daihatsu Move terbaru pada 5 Juni lalu membawa perubahan signifikan pada tampilan dan fungsionalitas. Desain pintu belakang model geser menggantikan model konvensional, memberikan kemudahan akses bagi penumpang.

Meskipun mengalami perombakan yang menarik, harga mobil ini tetap terjangkau, dimulai dari 1.358.500 yen atau sekitar Rp 150,6 juta. Penjualan yang mencapai angka fantastis ini mencerminkan tingginya minat konsumen terhadap inovasi yang ditawarkan.

Daihatsu Move berhasil memadukan aspek estetika dan fungsional dalam satu paket. Desain modern dan praktis ini tentunya menjadi daya tarik bagi banyak orang.

Angka Pemesanan yang Menggembirakan

Daihatsu mencatat sekitar 30.000 pemesanan untuk model Move dalam waktu satu bulan saja. Angka ini lima kali lipat lebih banyak dari target penjualan bulanan yang ditetapkan sebanyak 6.000 unit.

Varian RS dan G menjadi model yang paling diminati, di mana RS dibanderol mulai dari 1.897.500 yen atau Rp 210,4 juta. Sementara itu, untuk varian G, harga yang ditawarkan lebih terjangkau yaitu mulai dari 1.716.000 yen atau sekitar Rp 190,3 juta.

Keberhasilan penjualan ini menunjukkan betapa besar antusiasme konsumen di Jepang terhadap mobil kompak yang inovatif seperti Daihatsu Move.

Spesifikasi Mesin dan Kinerja

Daihatsu Move varian RS dilengkapi dengan mesin tiga silinder turbo KF series berkapasitas 658 cc, mampu memproduksi tenaga hingga 63 dk dan torsi puncak 100 Nm. Transmisi D-CVT pada varian ini memastikan kinerja mesin yang optimal dan responsif.

Sebagai pembanding, varian G menggunakan mesin yang sama dengan aspirasi normal, menghasilkan tenaga lebih kecil yaitu 51 dk dan torsi 60 Nm. Kedua varian ini dilengkapi dengan transmisi CVT dan menawarkan opsi penggerak roda depan atau semua roda.

Inovasi ini menunjukkan komitmen Daihatsu dalam menghadirkan kendaraan yang tidak hanya hemat bahan bakar, tetapi juga memberikan performa yang baik bagi penggunanya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *